NetApp Luncurkan AFF C-Series Sebagai Solusi Flash Storage Kapasitas Besar dan Hemat Biaya

Share This Post

Di era digital, data semakin penting dalam operasional bisnis. Akan tetapi, pengelolaan data yang efisien dan ramah lingkungan masih menjadi tantangan bagi sebagian besar perusahaan. Faktor-faktor seperti, biaya operasional yang tinggi, hingga kebutuhan untuk memperhatikan sustainability pada ESG (Environmental, Social, and Governance) menjadi hal yang menyulitkan perusahaan dalam mengoptimalkan penyimpanan data mereka. 

Menyadari pentingnya efisiensi dan isu keberlanjutan penyimpanan data dalam era digital ini, NetApp menghadirkan solusi data center generasi terbaru, yaitu NetApp AFF C-Series. Lewat solusi ini, perusahaan dapat mengelola dan menyimpan data menggunakan model baru all-flash portfolio, sehingga membantu memanfaatkan data mereka secara maksimal. Jika ingin mengetahui lebih detail mengenai NetApp AFF C-Series, simak artikel berikut. 

AFF C-Series, Produk Storage Terbaru dari NetApp dengan Teknologi QLC dan Komitmen Keberlanjutan

AFF C-Series adalah produk storage terbaru dari NetApp yang memiliki kemampuan untuk menyimpan data dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi dan skalabilitas yang tinggi. Salah satu fitur utama dari AFF C-Series adalah teknologi QLC (Quad-Level Cell) yang memungkinkan menyimpan lebih banyak data dalam setiap sel memori.  

Selain itu, NetApp juga memiliki komitmen untuk keberlanjutan dan telah mengeluarkan laporan ESG (Environmental, Social, and Governance) untuk memastikan bahwa produk mereka diproduksi dengan cara yang ramah lingkungan dan etis.  

Salah satu komitmen keberlanjutan dari NetApp AFF C-Series yang dapat dirasakan perusahaan yaitu, memastikan bahwa AFF C-Series memiliki efisiensi energi yang tinggi dan dapat menghemat biaya operasional. AFF C-Series juga dirancang untuk memiliki umur panjang sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama sebelum perlu diganti.  

NetApp AFF C-Series, Inovasi Data Storage Modern untuk Perusahaan

NetApp AFF C-Series, Inovasi Data Storage Modern untuk Perusahaan

 

 

 

 

 

 

 

NetApp AFF C-Series adalah solusi penyimpanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data modern, terutama untuk critical business applications dan high-performance workloads. Solusi ini terdiri dari serangkaian sistem penyimpanan yang menggunakan teknologi flash, yang memungkinkan kinerja aplikasi lebih cepat dan lebih responsif. 

Dengan menggunakan teknologi flash yang inovatif dan efisiensi penyimpanan yang tinggi, NetApp AFF C-Series memungkinkan kinerja aplikasi yang lebih cepat dan responsif, sambil mengurangi biaya penyimpanan dan meningkatkan penggunaan kapasitas. 

Selain itu, NetApp AFF C-Series juga menawarkan fleksibilitas dan dapat diintegrasikan dengan solusi lain dari NetApp, seperti ONTAP, dan Storage-as-a-Service (StaaS), untuk memberikan solusi penyimpanan yang lebih komprehensif. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk memilih solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis dan memberikan kontrol penuh atas lingkungan IT mereka. 

Fitur dan Keuntungan Menggunakan NetApp AFF C-Series

NetApp AFF C-Series memiliki beberapa fitur dan keuntungan seperti, efisien dan hemat biaya, sistem keamanan terbaik, skalabilitas hingga sustainability. Berikut ini adalah ringkasan dari fitur utama NetApp AFF C-Series. 

AFF C-Series Sangat Efisien

  • Mengurangi Biaya TCO 

Mengurangi biaya total kepemilikan (TCO) dan biaya energi, serta menyederhanakan operasional. Anda dapat menghemat hingga 95 persen penggunaan rack space. 

  • Meningkatkan Efisiensi Data 

Menawarkan peningkatan efisiensi data dengan rasio pengurangan 4:1 untuk workload SAN, 1,5:1 untuk NAS, dan 3:1 untuk VMware, Hyper-V, dan KVM di NAS.  

  • Meningkatkan Keberlanjutan 

Menghemat biaya listrik hingga 85 persen dibandingkan dengan solusi flash hybrid lainnya. Hal ini membuat AFF C-Series menjadi solusi yang tepat bagi perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. 

AFF C-Series Sangat Aman

  • Keamanan Data 

Memiliki fitur Multifactor Authentication (MFA) dan role-based access control membantu mengatur dan membatasi akses terhadap data dan aplikasi berdasarkan peran dan identitas pengguna yang sangat penting dalam menjaga keamanan data dan mencegah akses yang tidak sah. 

  • Deteksi 

Dapat mendeteksi serangan ransomware dengan perlindungan otonom yang dilengkapi dengan deteksi pencegahan terhadap serangan dan audit sistem file yang ditingkatkan.  

  • Memulihkan Data 

Menyederhanakan proses backup dan recovery dengan perlindungan data konsisten pada aplikasi bawaan, sehingga membantu Anda mencapai kelangsungan bisnis dan pemulihan bencana yang cepat tanpa data loss dan zero downtime.  

AFF C-Series Memiliki Skalabilitas yang Fleksibel

Perusahaan dapat memodernisasi pusat data dengan fleksibilitas untuk memilih penyimpanan yang tepat (performance flash, capacity flash, atau hybrid) di seluruh SAN, NAS, dan penyimpanan objek dalam satu kluster yang semuanya berjalan di NetApp ONTAP dan dikelola secara terpusat oleh NetApp BlueXP. 

AFF C-Series dapat Terhubung dengan Cloud

Anda dapat bisa tetap terhubung dengan cloud saat melakukan pemulihan bencana, cadangkan data, tiering, caching, hingga mengelola penyimpanan hybrid multicloud. 

Baca Juga: Cloud Volume ONTAP, Solusi Jitu Atasi Isu Keamanan Data Dan Biaya Public Cloud Storage Bengkak 

Dapatkan Solusi NetApp AFF C-Series di MBT  

Transformasi digital menuntut bisnis untuk menerapkan solusi penyimpanan data yang gesit, aman, dan fleksibel. Untuk itu, saatnya terapkan solusi terbaru NetApp yaitu, AFF C-Series yang dapat mengakomodir kebutuhan data storage sesuai skala bisnis dan kebutuhan Anda. Dapatkan NetApp AFF C-Series di Mega Buana Teknologi (MBT) sekarang. 

Sebagai authorized distributor NetApp, MBT memiliki teknisi IT berpengalaman dan membantu Anda menghindari trial and error saat menerapkan solusi NetApp AFF C-Series. Dukungan IT 24/7 memungkinkan Anda mendapatkan layanan komprehensif saat sebelum hingga setelah solusi diimplementasikan. Klik di sini untuk dapatkan info lebih lanjut mengenai NetApp AFF C-Series. 

 

 

Penulis: Ary Adianto 

Content Writer CTI Group 

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best