MBT SSC Luncurkan Layanan NetSpec

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Jakarta, 28 September 2021PT Mega Buana Teknologi (MBT) perusahaan penyedia solusi IT yang merupakan anak usaha dari CTI Group, meluncurkan NetSpec, layanan dukungan untuk pemeliharaan portofolio produk dan solusi dari NetApp yang meliputi storage infrastruktur TI hingga komputasi cloud. Peluncuran NetSpec ini merupakan tindak lanjut yang dilakukan MBT setelah berhasil meraih NetApp SSC (Support Services Certified) – sebuah sertifikasi layanan NetApp tingkat pertama (1st tier level NetApp support)

NetSpec merupakan layanan komprehensif yang terdiri dari personel-personel MBT yang ahli di bidangnya sehingga mampu memberikan kemudahan kepada para pengguna NetApp di Indonesia apabila menemukan kendala dalam penggunaan produk dan solusinya. Tidak hanya memberikan layanan untuk setiap insiden yang terjadi selama masa garansi produk, pengguna juga bisa mendapatkan layanan lain yang diinginkan sesuai kebutuhannya. Saat ini, MBT NetSpec terbagi dalam 3 tingkatan layanan yaitu, NetSpec Premium, NetSpec Standard, dan NetSpec Value yang menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan sehingga bisa meminimalisir biaya operasional untuk efisiensi. NetSpec menjadikan MBT sebagai satu-satunya value added distributor di Indonesia yang memiliki otorisasi penyediaan layanan dukungan kelas dunia untuk pengguna NetApp di tanah air.

Sebagai pemegang NetApp 1st tier support, MBT telah memenuhi segala kualifikasi ketat terkait kompetensi untuk penjualan, pre-sales dan post sales seluruh produk dan solusi  NetApp. Peluncuran NetSpec ini juga sebagai pengakuan NetApp terhadap kapabilitas MBT yang lengkap mulai penjualan, desain, hingga arsitektur serta komitmen untuk berinvestasi dalam pengembangan kemampuan sumber daya manusia sehingga memiliki keahlian mumpuni termasuk untuk lingkungan IT yang kompleks dan cloud. NetSpec juga menjadi bentuk komitmen MBT dalam upayanya untuk terus memperkuat dukungannya  pada perusahaan dan organisasi pengguna solusi dan produk NetApp di Indonesia.

Yuwono Pranata, CEO MBT mengatakan,”Kami sangat bangga berhasil meraih SCC dan optimis dengan peluncuran NetSpec yang tidak hanya menunjukkan komitmen kami untuk terus berinvestasi dalam kemitraan dengan NetApp, SDM, mitra bisnis dan pelanggan kami, namun juga menjadi testimoni semakin kuatnya posisi MBT di pasar TI di Indonesia.”

“Kemitraan dengan NetApp memainkan peran penting dalam menghadirkan layanan kelas dunia yang memungkinkan pelanggan kami mengubah bisnis dan membantu mereka melalui TI seperti pengembangan infrastruktur storage. Selaras dengan strategi kami untuk mendorong pertumbuhan bisnis, kami berharap dengan bekerja sama dengan NetApp dapat mewujudkan strategi bersama kami dalam menyediakan layanan yang skalabel, fleksibel, dan tangkas serta arsitektur cloud yang efisien bagi mitra bisnis dan pelanggan kami.” tambah Yuwono.

Chin Sulastri, selaku NetApp Channel Marketing Manager ASEAN mengukapkan, “Kami sangat senang dengan peluncuran NetSpec dan menyambut MBT sebagai anggota terbaru dari daftar mitra SSC internasional kami. MBT terus berusaha untuk memenuhi dan melampaui tujuan bersama, dan telah mencapai persyaratan tertinggi program pada kompetensi penjualan, pra-penjualan, dan pasca penjualan untuk portofolio solusi kami yang terus berkembang. Pandemi Covid-19 menjadikan satu tahun terakhir ini penuh dengan tantangan namun juga peluang dan dengan mitra go-to-market yang kuat seperti MBT, kami berada di posisi yang sangat baik untuk bersama-sama memperluas dan memperkuat bisnis kami di Indonesia.”

 

Layanan MBT NetSpec

NetSpec menghadirkan kemudahan akses kepada pengguna NetApp di Indonesia melalui dukungan dari tim engineer MBT bersertifikat. NetSpec juga dilengkapi dengan fitur layanan berupa:

  • Layanan lokal untuk tingkat pertama (1st Tier Level NetApp Local Support)
  • Mendukung penggantian suku cadang di lokasi (On-site)
  • Respon cepat sesuai Service Level Agreement (SLA)
  • Akses 24/7 ke dukungan teknis perangkat keras (hardware)
  • Peningkatan perangkat lunak (software update)
  • Akses software ke semua tambalan dan fitur
  • Pemecahan masalah di tempat (on-site & remote troubleshooting)
  • Layanan managed upgrade per tahun
  • Laporan Ketersediaan Penyimpanan atau pemeriksaan kesehatan (health check)

 

Selain itu, NetSpec juga didukung dengan tim yang bersertifikasi seperti NCTA: NetApp Certified Technology Associate, NCSIE ONTAP: NetApp Certified Storage Installation Engineer ONTAP, NCDA: NetApp Certified Data Administrator, NCSE: NetApp Certified Support Engineer, NCSE ONTAP Specialist: NetApp Certified Support Engineer ONTAP Specialist, dan NAHSE: NetApp Accredited Hardware Support.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best