MBT-Catalogic, Solusi Proteksi Data Perusahaan

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Jakarta, 27 September 2021 –   PT Mega Buana Teknologi (MBT) hari ini mengumumkan peningkatan portofolio penawaran solusi untuk keamanan data perusahaan melalui kerjasama strategis dengan Catalogic Software, penyedia solusi smart data protection terkemuka di dunia. Kerjasama tersebut menjadi bagian dari komitmen MBT untuk membantu perusahaan dan organisasi di Indonesia dalam menghadapi peningkatan ancaman serangan siber yang mentargetkan data-data penting melalui pengelolaan dan proteksi  data – back up, recover, manage dan proteksi data perusahaan, termasuk yang tersimpan di lingkungan cloud.  Selain itu, kolaborasi dengan Catalogic juga memperkuat posisi MBT sebagai penyedia solusi infrastruktur TI, komputasi cloud dan keamanan data yang menghadirkan nilai tambah bagi perusahaan dan organisasi di Indonesia dalam melakukan transformasi digital.

Ancaman terhadap keamanan terhadap data perusahaan dari waktu ke waktu memang terus meningkat. Terlebih ditengah pandemi saat ini, dimana perusahaan dan organisasi dituntut untuk menerapkan sistem kerja jarak jauh atau work from home (WFH). Hal ini memicu peningkatan pemakaian perangkat yang terhubung dengan berbagai jenis jaringan,dan hal ini membuka celah masuknya  ancaman serangan siber. Belum lagi faktor-faktor seperti human error yang tinggi berupa penggunaan kata sandi yang lemah, phishing, penerapan priviledge access yang tidak kalah berbahayanya untuk menjaga keamanan data.

“Pandemi COVID-19 menghadirkan dua prioritas utama para CIO (chief information officer) dan CISO (chief information security officer) di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pertama memastikan keamanan informasi seiring penerapan WFH dan kedua menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan network bagi konsumen di tengah peningkatan trafik sebagai konsekuensi WFH. Oleh karena itu, kami meyakini kondisi tersebut menghadirkan tantangan khususnya dalam hal kontrol terhadap keamanan informasi mengingat minimnya standar keamanan infrastruktur TIK di rumah semua karyawan, penggunaan berbagai macam perangkat untuk mengakses data, dan celah keamanan lain sebagai konsekuensi sharing data antar karyawan. Perusahaan membutuhkan solusi proteksi keamanan data yang lebih pintar yang mampu membantu melindungi dan mengelola data termasuk backup dan recovery, disaster recovery, ransomware protection, cloud database backup, hingga business analytics, seperti solusi dari Catalogic Software,” kata Yuwono Pranata, Presiden Direktur MBT

Salah satu masalah keamanan data yang baru-baru ini menjadi sorotan adalah laporan mengenai kebocoran data aplikasi Electronic Health Alert Card (eHAC) dimana menurut VPN Mentor, situs yang fokus pada keamanan Virtual Private Network (VPN), melaporkan adanya dugaan kebocoran 1,3 juta data pengguna. Jika mengacu pada laporan National Cyber Security Index (NCSI) yang dirilis pada awal bulan September 2021, Indonesia berada pada peringkat 77 dari 160 negara di dunia soal keamanan siber nasional. Indonesia tercatat memiliki skor 38,96. Angka itu jauh di bawah sejumlah negara tetangga Asia Tenggara lainnya.

“Kami sangat optimis kerjasama dengan MBT untuk menghadirkan solusi yang kami desain untuk melindungi dan mengelola data, proteksi terhadap ancaman ransomware dan recovery yang sangat dibutuhkan perusahaan dan organisasi di Indonesia, khususnya di tengah meningkatnya ancaman terhadap keamanan informasi sebagai konsekuensi penerapan WFH untuk merespon pandemi Covid-19 ini. Melalui solusi tersebut kami ingin terus memperkuat posisi Catalogic Software sebagai penyedia solusi pengelolaan dan proteksi data yang inovatif dengan penyediaan fitur fitur tambahan untuk transparansi dan kontrol  terhadap akses data perusahaan,” kata Rajesh Shelar, Regional Sales Head dari Catalogic.

Sebagai mitra value added distributor, MBT akan melengkapi keunggulan Catalogic Software dengan penyediaan layanan mulai dari perencanaan, implementasi solusi hingga after sales seperti customer support 24/7 yang didukung oleh sumber daya manusia-engineer berpengalaman dan menyandang sertifikat resmi.

 

Tentang Mega Buana Teknologi

PT Mega Buana Teknologi (MBT) adalah anak perusahaan CTI Group yang didirikan sebagai value-added distributor dalam solusi cloud, data dan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan teknologi yang terus bertumbuh dengan cepat, serta mengikuti perkembangan bisnis di Indonesia. MBT menawarkan solusi yang efisien, fleksibel, hemat biaya, dan scalable untuk lintas industri. Untuk info lebih lanjut kunjungi https://www.megabuana.id

 

Tentang Catalogic Software

Catalogic Software adalah perusahaan perlindungan data modern yang menyediakan solusi pencadangan dan pemulihan inovatif termasuk produk DPX andalannya, memungkinkan organisasi TI untuk melindungi, mengamankan, dan memanfaatkan data mereka. Pelajari lebih lanjut di www.catalogicsoftware.com

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best