EasiShare Ready Integration Hadir untuk Permudah File Sharing Antar Platform

Share This Post

Di era digital yang berkembang pesat saat ini, kebutuhan melakukan file sharing antar platform tidak bisa terelakkan lagi. Bahkan, kebutuhan ini akan semakin besar, lantaran meningkatnya sistem kerja remote working yang menumbuhkan keperluan transfer file antar app atau platform dalam menjalankan operasional bisnis. 

Namun demikian, model file sharing yang diterapkan banyak perusahaan saat ini, biasanya tidak memadai. Masih banyak perusahaan yang menyimpan data di hard disk, semua orang bisa mengakses file, hingga tidak ada sistem terintegrasi file sharing antar platform yang menyebabkan perusahaan mengalami kesulitan akses, kerentanan keamanan, hingga kebocoran data atau file. 

Untuk menjawab permasalahan tersebut, EasiShare Ready Integration bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda. Solusi dari EasiShare Ready Integration menawarkan  kelebihan untuk integrasi vendor third party yang selama ini digunakan oleh konsumen, sehingga lebih menjamin tingkat keakurasian keamanan file sharing. Untuk memahami lebih detail mengenai solusi EasiShare Ready Integration, simak selengkapnya dalam artikel berikut. 

EasiShare Ready Integration Hadirkan Solusi File Sharing yang Aman untuk Level Enterprise

Solusi EasiShare Ready Integration file sharing aman level enterprise

 

 

 

 

 

 

 

 

Anda dapat menerapkan solusi EasiShare Ready Integration bukan hanya sebagai file sharing, EasiShare juga menghadirkan solusi simple interface file management yang dapat diintegrasikan dengan fitur analytics, encryption, antivirus demi memastikan bisnis Anda terhindar dari berbagai ancaman kebocoran file. 

EasiShare menghadirkan solusi melalui upaya enkripsi, CDR (Content Disarm Reconstruction), dan antivirus untuk memastikan tidak ada aksi kebocoran file. Enkripsi folder diterapkan untuk mencegah server system administrator hingga pihak tidak bertanggung jawab yang berupaya membuka serta mengakses file yang tersimpan. 

Sementara, CDR akan membersihkan file sebelum diunggah ke EasiShare. Teknologi CDR umumnya bekerja dengan dokumen Ms. Office dengan melucuti file untuk mencari skrip berbahaya, kode penipuan, dan merekonstruksi dengan menghapusnya dari file. Kemudian, antivirus akan men-scan semua file yang di-upload berdasarkan update terbaru. Teknologi ini bekerja dengan men-scan file berbahaya ke area karantina sehingga tidak dapat masuk ke EasiShare. 

Untuk memastikan tidak ada kebocoran data, EasiShare hadir dengan arsitektur yang high-availability dan multi-tenant ready serta telah terbukti memberikan keamanan data di  lebih dari 30 perusahaan Singapura. Solusi EasiShare juga fleksibel untuk diterapkan di lingkungan on-premise, cloud, dan hybrid. 

6 Fitur Unggulan EasiShare Ready Integration

Untuk memberikan keamanan ekstra saat melakukan file sharing, EasiShare Ready Integration menghadirkan enam fitur unggulan untuk menyediakan kemampuan memindai semua file yang di-upload dengan pendekatan keamanan tercanggih, adapun fiturnya sebagai berikut. 

1. Autentikasi

Menggunakan teknologi verifikasi autentikasi untuk pengguna internal atau eksternal, sehingga data atau file tidak mudah dicuri. 

2. Perlindungan Data

Melindungi semua jenis data saat melakukan transfer file maupun saat file sudah tersimpan di dalam sistem penyimpanan. 

3. Zero Trust

Menggunakan prinsip ‘least privilege’ berbasis proses verifikasi identitas yang ketat. Kerangka kerja yang digunakan memastikan bahwa hanya pengguna dan perangkat resmi yang terotentikasi dapat mengakses aplikasi dan data. 

4.Management Data

Memanfaatkan AI untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian dan membantu mendeteksi potensi pelanggaran data internal melalui deteksi aktif. 

5. Transfer File Besar

File berukuran besar dapat dikirim dengan mudah melalui email antara para stakeholders dan pemilik otoritas.  

6. REST API 

Akses dan kolaborasi file dengan sistem aplikasi atau platform lain. Hal ini memberikan kemampuan kepada kepala departemen untuk mengatur akses ke folder bersama. 

Di samping itu, EasiShare juga berbeda karena memiliki kemampuan integrasi seamless melalui autentikasi dengan Active Directory (AD) sehingga tidak perlu melakukan migrasi dari storage yang digunakan. Kemampuan ini memungkinkan integrasi dengan vendor third party yang selama ini digunakan oleh konsumen. 

5 Solusi File Sharing yang dapat diintegrasikan dengan EasiShare Ready Integration

EasiShare tidak hanya untuk file sharing tetapi juga sebagai simple interface file management yang dapat diintegrasikan dengan berbagai macam solusi atau aplikasi third party yang yang mendukung kerja, memastikan operasi, dan administrasi harian berjalan mulus, sederhana, dan aman. Berikut beberapa lima solusi yang dapat diintegrasikan  dengan EasiShare. 

1. EasiShare x IBM COS 

EasiShare bertindak sebagai gateway antara penyimpanan IBM COS, pengguna, dan aplikasi. Ini memungkinkan sinkronisasi, berbagi, dan kolaborasi file yang aman dan terlacak. Bundel COS EasiShare-IBM (HTTPS + S3) jauh lebih aman daripada protokol SMB. Bundel ini juga menyediakan skalabilitas yang lebih baik dan akses data yang selalu tersedia. 

2. EasiShare x SecureAge

EasiShare terintegrasi secara mulus dengan SecureData untuk memberikan kemampuan enkripsi yang lebih canggih tanpa mengganggu produktivitas, selain enkripsi TLS aslinya. Kedua solusi bersama-sama memenuhi perusahaan untuk memberikan opsi penerapan yang fleksibel dan kemudahan implementasi bagi pengguna. 

3. EasiShare x GateScanner

Integrasi EasiShare dengan GateScanner memungkinkan perusahaan untuk menerapkan kemampuan keamanan siber yang lebih canggih ke platform file sharing lainnya. EasiShare didukung teknologi CDR (Content Disarm & Reconstruction) yang di-design untuk siap menghadapi berbagai ancaman baru dan canggih yang bahkan tak dapat dideteksi oleh mekanisme deteksi tradisional. 

4. EasiShare x Nutanix

Integrasi EasiShare dan Nutanix menawarkan solusi skalabel bagi perusahaan, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mengelola, berbagi, dan mengatur file mereka dengan aman dan teratur. 

5. EasiShare x AthenaDynamics

EasiShare dapat memberikan pengalaman pengguna AthenaDynamics menjadi lebih baik, dengan memvisualisasikan pola dan tren dengan mudah, sehingga mampu membantu perusahaan mengenali ancaman atau mendeteksi anomali lebih awal. 

Baca Juga: Ini Cara Aman Berbagi File Untuk Bisnis dan Pemerintahan 

Free Trial EasiShare Ready Integration di MBT

Saatnya lindungi file sensitif perusahaan Anda saat melakukan transfer data antar app atau platform dengan menerapkan solusi keamanan jitu dari EasiShare. Dapatkan solusi EasiShare  Ready Integration di Mega Buana Teknologi (MBT) sebagai authorized advanced partner EasiShare di Indonesia. 

Tim IT MBT yang berpengalaman, profesional, dan bersertifikat akan membantu Anda mulai dari tahap konsultasi, deployemnt, management, hingga dukungan after-sales untuk memastikan Anda terhindar dari proses trial and error. Mau tahu lebih detail mengenai solusi EasiShare Ready Integration? Hubungi tim kami di marketing@megabuana.id atau kunjungi https://easishare.megabuana.id/ untuk mendapatkan Free Trial! 

 

Penulis: Ary Adianto 

Content Writer CTI Group 

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best